Demokrat Pastikan Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi

Selasa, 24 April 2018 - 19:58 WIB
Demokrat Pastikan Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi
Demokrat Pastikan Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat yang sejak pilpres 2014 menjadi partai oposisi, kali ini memastikan partainya mendukung penuh pemrintahan Joko Widodo hingga akhir masa jabatannya.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, alasan Partai Demokrat mendukung Jokowi karena sampai hari ini yang memiliki hak konstitusi menjadi presiden sampai 2019 mendatang.

"Jelas kita harus mendukung pak Jokowi sampai dengan pemilu 2019 karena pak Jokowi sampai dengan pemilu 2019 memiliki hak konstitusi dan yang dilindungi oleh konstitusi, sehingga kita harus mendukung pemerintahan pak Jokowi sampai dengan pemilu 2019," ucapnya.

Dia juga mengatakan, sejauh ini sebagai partai penyeimbang, Demokrat masih membuka kemungkinan untuk merapat ke salah satu poros, baik poros Jokowi atau poros lawannya.

"Sekarang ini memang maih koordinasi penuh sehingga semuanya memang harus diputuskan untuk mantap. Belakangan ada deklarasi tapi terbatas dari capres saja, sedangkan cawapresnya belum. Ini menjadi waktu bagi Demokrat berkoordinasi dan menguatkan struktur partai," jelasnya.

Dia juga tidak menampik bahwa demokrat akan mengusung poros ketiga seperti apa yang diungkapkakn Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang memberi sinyal akan membentuk poros baru.

"Saat ini demokrat masih cukup waktu untuk memakai waktu itu seefektif mungkin. Bisa saja dalam hal ini apabila dicapai suatu koordinasi dan kesepakatan mengusung presiden dan wakil presiden dari poros ketiga, ini masih dimungkinkan," tegasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)